Bedanya SPV vs UPF

Bedanya SPV vs UPF

Reading Time: 2 minutes

Bedanya SPV vs UPF: Banyak Yang Tidak Tahu

Apa  bedanya SPV vs UPF proteksi kulit. Anda perlu melindungi kulit Anda dan kulit anggota keluarga Anda. Baik di musim panas yang terik atau sinar musim dingin yang sejuk dan bersalju, matahari adalah bahaya yang diam-diam tapi berbahaya. Karena begitu banyak metode perlindungan matahari dan peringkatnya di pasaran, bagaimana Anda bisa memutuskan mana yang terbaik untuk Anda?

Ketika berbicara tentang UPF vs SPF, apa perbedaannya dan mana yang terbaik? Kami akan membantu untuk memutuskan panduan cepat dan praktis.

Apa itu UPF ? – Bedanya SPV vs UPF

UPF adalah singkatan dari Ultra Violet Protection Factor dan merupakan pengukuran perlindungan matahari yang relatif baru dirancang sebagai kain pelindung matahari. Ini adalah sistem penilaian yang menyatakan seberapa banyak radiasi UV matahari dapat menembus kain dan mencapai kulit. Standar UPF masih bersifat umum dan sukarela dan mungkin tidak ditemukan pada beberapa produk.

UPF diukur pada skala 15 hingga 50. Semakin tinggi angka skala, semakin sedikit sinar matahari yang dapat menembus kain. UPF juga memperhitungkan jumlah sinar UVA dan UVB yang dapat mencapai kulit, sedangkan SPF tidak.

Apakah Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang produk UPF berkualitas? atau Anda masih mencoba mencari tahu UPF vs SPF? Panduan UPF ini berguna, informatif, dan dapat membantu melindungi Anda dan keluarga Anda mulai hari ini.

Apa itu SPF ?- Bedanya SPV vs UPF

SPF adalah ukuran yang merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Ini didasarkan pada jumlah waktu yang dibutuhkan matahari untuk membakar kulit Anda. Angka yang tertera pada botol merupakan faktor penentu berapa lama Anda bisa keluar rumah setelah waktu pembakaran rata-rata Anda.

Semakin tinggi nilainya, semakin banyak perlindungan yang ditawarkannya. Misalnya, rata-rata orang membutuhkan 10 hingga 20 menit untuk terbakar di bawah sinar matahari. Penahan Panas surya SPF 30 faktor akan memungkinkan Anda untuk tetap berada di luar 30 kali lebih lama dari waktu pembakaran normal Anda.

Disarankan untuk membeli penahan panas surya SPF 30 sebagai faktor perlindungan standar. Hanya Faktor 50 yang benar-benar menghalangi 1% lebih banyak sinar matahari daripada faktor 30 dan umumnya diyakini  dan diiklankan secara salah.

UPF vs SPF dan Mana Yang Terbaik? – Bedanya SPV vs UPF

Pakaian akan selalu menjadi bentuk perlindungan terbaik terhadap sinar matahari. Ini karena beberapa alasan. Yang pertama adalah bahwa dengan menghalangi sinar matahari dengan pakaian, terutama kain UPF, sinar berbahaya lebih jauh dari kulit dan lebih kecil kemungkinannya untuk mencapai tubuh Anda.

Alasan lain adalah bahwa dalam aktivitas sehari-hari, terutama saat bepergian atau dalam kegiatan di luar ruangan, mungkin terlalu mudah untuk melupakan aplikasi ulang sun screen protection. Keringat dari tubuh, air, dan keausan pada kulit semuanya dapat menghilangkan perlindungan yang diberikan oleh losion.

SPF juga gagal mengukur sinar UVA dan UVB. UVA bertanggung jawab atas penuaan kulit sementara dari sengatan matahari yang berasal dari sinar UVB. Kedua hal ini juga bertanggung jawab atas kanker kulit, jadi ada baiknya memiliki ukuran tertentu yang melindungi Anda dari ini.

Bagaimana Saya Mendapatkan Lebih Banyak Perlindungan? – Bedanya SPV vs UPF

Jadi, ketika melihat UPF vs SPF, bagaimana Anda bisa memastikan Anda terlindungi? Salah satu cara terbaik untuk melindungi kulit Anda adalah dengan menggunakan kombinasi keduanya. Penahan surya faktor SPF tinggi seperti faktor 30 harus dikombinasikan dengan kain dan pakaian UPF berkualitas.

Lindungi kulit Anda hari ini dengan melihat beberapa panduan kain UPF online lainya yang praktis hari ini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version